• Pemerintah Kota Gorontalo melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), melaksanakan Operasi Justitia bersama tim gabungan Komando Distrik Militer (Kodim), Kepolisian Resort (Polres) Kota Gorontalo, dan Polisi Pamong Praja (POL PP) Kota Gorontalo, Rabu (3/4/2019).

Bakesbangpol Kota Gorontalo Sukses Gelar Bina Ormas dan LSM

Nurhadi Taha Ketua Panitia Pelaksana Bina Ormas dan LSM saat menyampaikan Laporan Kegiataan.

Berlangsung di Aula Pemkot Gorontalo pada Jumat 29/1/2021 Badan Kesbangpol Kota Gorontalo melaksanakan Agenda Bina Ormas dan LSM. Agenda yang bertemakan Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Ormas dan LSM ini bertujuan untuk mensosialisasikan Undang–Undang No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Nurhadi Taha Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan dalam laporannya bahwa agenda ini bertujuan untuk mensosialisasikan tata cara pelaporan dan pendaftaran organisasi kepada seluruh Ormas dan LSM disamping itu Agenda Bina Ormas dan LSM mempresentasikan tentang sistem Informasi keormasan kepada para peserta.

“Agenda ini selain mensosialisasikan peraturan perundangn–undangan keormasan No. 17 Tahun 2013, kami juga akan mengajak ormas untuk dapat melakukan pelaporan keberadaan ormas dan LSM ke pemerintah” , ujar Nurhadi.

Sementara itu Walikota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kota Gorontalo, menurutnya semenjak dirinya menjabat Walikota Gorontalo, ia sangat mengharapkan agar semua pimpinan OPD agar bisa melakukan inovasi termasuk Kesbangpol Kota Gorontalo.

Pada selang Tahun 2020 hingga 2021 saya mengamati sudah ada perubahan yang besar ketika saya menempatkan beberapa pejabat mudan dan energik di Badan Kesbangpol Kota Gorontalo. Inovasi yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Gorontalo nyata tegas Marten

Marten Taha juga menambahkan pujiannya itu nyata dengan berbagai fakta dan indikator yang terukur salah satu di antaranya saat ini saya bisa melihat eksistensi dan keberadaan ormas dan LSM melalui Katalog Ormas dan juga saat ini kegiatan pembinaan ormas, baru kali ini saya bisa bertemu dengan berbagai macam Ormas dan LSM disuatu agenda pembinaan.

Dan ini menurut saya adalah suatu peningkatan kinerja yang baik yang diperlihatkan oleh Badan Kesbangpol Kota Gorontalo, ujar Marten Taha.

Tampil sebagai Narasumber pada Kegiataan ini Risman Taha Salah satu aktivis dan pegiat Ormas, Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid dan Mohamad Saferi Dunggio SH. MH Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Politik Badan Kesbangpol Kota Gorontalo.

Agenda kegiatan bina Ormas dan Lsm ini dihadiri oleh berbagai ormas dan LSM yang ada di Kota Gorontalo, diantaranya HMI, GMNI, GMKI ,GP-Ansor, LSM Projo, Karang Taruna, LPM, BKPRMI, LSM RAY, Bapera, KAMMI, Wahdah Islamiyah, FKPPI,  PMII,  AMPI, Granat, Wireg, dan berbagai perwakilan organisasi lainnya yang ada di Kota Gorontalo.

Sumber : smartgo.id


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?